Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Sabtu, 27 April 2013


HAY SObat Magicc....
akuuuuuuuu sediainnn cerpen nihhh for youuu..
:)
ChecK this OUTT....
>>>>>>

BOOMBERLOVE 

Semua ini berawal dari sebuah jejaring social yang telah mendunia.Semua orang pasti mengenalnya, termasuk Ve.Bernama lengkap Velicia Maldini Siregar. Facebook, iyah FACEBOOK..Semua berawal dari si “Wajah Buku” Ini.

“Apa sih ni anak…Menuh-menuhin Notif mulu…Awas aja,Gw balas lu…!!??”

Kesal Ve melihat notifnya penuh tanda jempol.Ve sedikit kesal karena Fb-nya agak eror karna seseorang ngeBOOM dia. Sambil memangku kepalanya dengan tangan kanannya di bangku, Ve menghampiri Akun Facebook orang tadi dannnnnn jreng jreng.. dia mengklik semua yang ada di dinding Alvaro Dhiafakhri Ramadhan. Setelah merasa cukup,Terdengar suara khas Chat FB PLUNG..

Alvaro Dhiafakhri Ramadhan : eh udahan dong,Eror fb gw.

Velicia Maldini Siregar : Salah sapa cobak? Ngeboom gw duluan.. RASAIN :p

Alvaro Dhiafakhri Ramadhan : hhe sorry.. :p

Belum sempat Ve membalas chatnya,tiba2 notifnya penuh again. Boom si Alvaro come back.. (oh my god).

“Agggghhhhhhrrrr,Ini anak apa sih maunya?agghhrr ganggu orang aja!”

Dengan kesal Ve menutup laptop tanpa shut down..Sanking kesalnya nihhh..ckckckckck.. Parraaahhh..

@@@ 

Saat pulang sekolah

“Felll.. :D”

Panggil Ve pada seorag Gadis berbadan agak gemuk berada di gerbang sekolah, lalu menghampirinya.

“Heyyy.. Gimana Pengumumannya?Lolos?” Tanya Ve

Bukannya menjawab pertanyaan Ve, malah menatap mata Ve dalam-dalam penuh harap sambil menyatukan kedua tangannya di depan dada.

“Hey..Kenapa?” Tanya Ve lagi.

“Gw loloossssss… XD” Jawab Felly sambil memeluk tubuh Ve , sampek2 Ve gak bisa gerak.

“uhuk uhuk.. Okehh.. Selamat ya.. XD” Ucap Ve sambil mecoba melepaskan pelukan Felly.

“Hhe.. o iyaa By the way,What about you Ve..?” Taya balik Felly.

“ ya elahhhh Bhs inggrisan lagi… Hha. I hope I wil graduate too.. J” Jawab Ve.

“Loh.. emang belom pengumuman yahh?”Tanya Felly

“Not yet,May be Tomorrow, do’ain yaaa..!” Senyum Ve.

“Ya.. pasti gw do’akan kok Ve ” Jawab Felly sambil mencubit pipi Ve yang emang Chabi.

“Eh Ve.. laper nih.. makan yukk?’ celetuk Felly

“Dasar Lu makan mulu dipikirin..-_-“

“Gw traktir dehhh.. yah mau yahh..” Rayu Felly.

“Okeh.. Let’s go” sambil mengayunkan tangannya ke atas mengajak pergi Felly.

Waktu sudah menunjukkan jam 5 sore, tetapi masih terdengar hiruk pikuk suara sendok beradu dengan piring dan suara orang-orang memanggil pelayan untuk memesan. Memang “Waroeng Jadoel” ini sangatlah terkenal masakannya yang Hmmmmmmm Jos Maganjosss dehhhhhhh. Di pintu warung terlihat Ve dan Felly celingak celinguk mencari tempat dan akhirnya jeng jeng jeng…… Kursi kosong di pojok kanan warung menarik perhatian mereka berdua dan cling sketika mereka telah berada di kursi itu . Lalu sosok wanita berkemeja putih datang menghampiri meja mereka.

“Pesan apa mbak?” senyum sumringah menyapa mereka berdua.

“Aku pesan ayam lalapan, nasi goreng, mi pangsit, mm apa lagi ya. Udah itu aja ” Celetuk Felly.

“Minumnya? ” Tanya Pelayan.

“mm Es degan sama es jeruk .. eh Ve lu pesen apa?” colek Felly membangunkan Ve yang lagi ngelamun.

“Hah.. eh ya.. aku pesen lalapan sama Es jeruk aja.. ” Jawab Ve kaget.

“Ada lagi? ” Tanya pelayan.

“Udah cukup. ” Jawab Felly.

“Oke mohon tunggu ya ” hormat si pelayan.

Ve dan Felly membalasnya dengan senyuman dan anggukan kepala. Dari pada bosen, sumpek, bête nungguin pesanan datang mending yahh apa lagi klok bukannn FB-an dongg. Ve mulai mengaktifkan laptopnya dan waktunya meluncur or sign in @ Wajahbuku. Eiitttzzz.. Belom selese loading Beranda Ve udah eror dulu.

“agghhhhh Kenapa sihh nih anakk.. GANGGU MULU !!??” Kesal Ve.

“Apa sih Ve marah2 ke gw .. emang gw ganggu lu?” jawab Felly Salpah.

“Oh Godd.. Not you Felly Honey….. But Orang inii niihhhhh Ngeboom gw, sampek eror FB gw.!?”

“Oh hhe kirain marah ke gw, suka kali tuh orang.. Ganteng Sihh kliatannya :P”

“Ganteng darimana? Hongkong?” Jawab Ve kesal walaupun sebenarnya yang ia ucapkan 360º berbanding terbalik dengan hatinya. Sebenarnya Ve mengharapkan yang dikatakan Felly itu benar, dan ia sebenarnya mengakui kalau dia emang ganteng. PLUNG.. terdengar suara chat. Membangunkan Ve dari lamunannya.

Alvaro Dhiafakhri Ramadhan : Hahahahahahaha….

Velicia Maldini Siregar : apa sih mau luu (^^^)

Alvaro Dhiafakhri Ramadhan : Pengen nyapa aja kali 3:)

Veicia Maldini Siregar :Gila kali lu ya.. eror fb gw tau.. (^^^)

Alvaro Dhiafakhri Ramadhan :ehh jangan marahh… sorry..hhe :P

Velicia Maldini siregar : Sorry? Palalu peyang…?

Alvaro Dhiafakhri Ramadhan :Cantiknya ilang lohh klok marahh

Velicia Maldini Siregar :Masalah?

Alvaro Dhiafakhri Ramadhan :YA gak sih.. :D O ya salam kenal.. kenalin namaku Alvaro

Velicia Maldini Siregar :Udah tau

Alvaro Dhiafakhri Ramadhan :Loh kok udah tau?

Velicia Maldini Siregar :Lah Nama FB lu.. :P

Alvaro Dhiafakhri Ramadhan :O iya dengggg.. hhe Nama lu sapa?

Velicia Maldini Siregar :Ni anak gila kali ya… Gak liat apa nama FB gw.. :0

Alvaro Dhiafakhri Ramadhan :Oh iya ma’af .. Salting >,<

Velicia Maldini Siregar :Dasar Terorisss….

Taka da Balasan…..

“Yahhh kok off sih ni anak.. huuufftt -_-“ Gerutu Ve memanyunkan bibirnya.

“Lahhh Ngapain juga gw nyesel ni anak off…Bodo amat..beruntung dah gw off..”

Tak lama kemudian Pesanan Datang, Mereka pun menikmatinya…

### 

“Nama gw.. Mana Nama gw…..” Berdegub kencang janung Ve sambil membaca 1 per satu daftar nama kelolosan suatu Universitas d Jogja.

“yyyyyyeeeee gw lolosssss gw llooolooosssss…..” teriak Ve kegirangann sampek2 Sprei kamar Ve berantakan.

“Kenapa Ve….??” Tiba2 pintu terbuka.
“Eh mama.. hhe Ve lolos maaa.. :D” Berlari memeluk mama

“Mama kira ada apa’an Ve .. J mama percaya kok anak mama emang pinter. J” peluk mama sambil mencium kening Ve.
“berarti minggu depan Ve harus ke jogja ya mah. J”

“Okeh mama siapin ya, mau ngekost dimana?”

“Emmm terserah mama deh.. :D”

“Okeh mama cari’in ya J” jawab mama sambil tersenyum meninggalkan kamar Ve.

Sedangkan Ve kembali ke kasurnya dan mulai merapikannya.

Drrrtt drrtttttt.. drrrttttt drrrrrtttt…..terdengar suara getar dari handphone Ve d atas meja.Sebuah Short Message.

Felly : Ce ilehhhh.. Chabiku loloss yaaaaa? Selamat selamatttttttt…… :D

Ve : Hhe ya makasihh ya Fell J

!!! 

1 Minggu setelah pengumuman kelulusan..
“Ma Ve Pamit dulu ya.. do’ain Ve.. J” Pamit Ve pd Mamanya di Bandara.
“Pasti mama do’ain kokk.. J”

“Dah mama J” Ucap Ve sambil melambaikan tangannya dan masuk ke bandara.

$$ 

“Aduhhhh…” Teriak Ve saat tubuhnya ditabrak seseorang.

“Eh ma’af2…” Ucap seorang gadis sambil membantu Ve merapikan Bukunya yang kocar-kacir.

“Ati2 dongg…” Kesal Ve.

“Ya ma’af mbak ma’af…” Ucap Gadis itu sambil terburu-buru pergi meninggalkan Ve.

“Huh dasarrr… untung lu cewek.. klok bukan gw jitakkk lu..” Kesal Ve melihat gadis itu berlari kecil meninggalkannya.

Suasana Kampus yang hiruk pikuk membuat Ve bingung,Lagian dia belum kenal tempat ini.celingak celinguk Ve mencari kelasnya. Dan akhirnya….

“Ini diaaa gw carik luu..” sambil beranjak masuk kelas.

Suasananya masih sunyi, dosen belum masuk, masih ada 5-6 ekor manusia. (eh ekor..salah deng). Kursi Bermeja di depan meja guru sasaran Ve. Lalu dari belakang sesorang mengagetkannya.

“Hey kamu yang tadi aku tabrak ya..? ma’af ya..?” sambil menyodorkan coklat ke Ve.

“Eh i..iyyaa.. Gpp kok.. J”Ucap Ve

“Ambil dong coklatnya sebagai perminta’an ma’af gw.” Merayu Ve.

“Eh iya makasih.. J” Ucap Ve.

“Salam kenal ya.. J Agnes..” sambil menjulurkan tangannya.

“Velicia… panggil Ve aja. J” senyum Ve.

Tiba-tiba Dosen masukk. Suasana berubah, Waktunya serius dah serius belajar.

%%%

Teeeettttttt…. Bel Pulang yang di tunggu-tunggu sudah berbunyi.Semua Mahasiswa berebut keluar kelas.

“Ve jalan-jalan yukk..” ajak Agnes

“Emang mau kemana? Lagian aku gak seberapa kenal jogja.”jawab Ve.

“tenang aja,aku bawa mobil kok..”

“Oke dehh…Yukkk..” Menarik tangan Ve.

Di Jalan Ve menikmati pemandangan Jogja yang khas. Kota seniman bangettt.Kanan kiri banyak para seniman menyalurkan dan memamerkan bakatnya.

“eh Ve ikut gw ke tempat pacar gw yahh.. bentarr..”

“lo punya pacar?”

“Hhe ya dongg..Dia seorang seniman,”

“Seniman apa?”

“Dia suka melukis ama maen music khususnya gitar..”

“Wahhh keren dong..”

Agnes hanya tersenyum sambil membelokkan setir dan sampai. Ve pergi mengikuti Agnes memasuki sebuah gedung yang sangat klasik. Sangat menarik.Ve tidak ikut ke dalam hanya berada di teras gedung melihat hasil-hasil lukisan. Mungkin itu karya pacar Agnes. Bagus. Gumam Ve. Jujur Ve sangat tertarik dan membuat Ve semakin penasaran.Lalu dari luar gedung seorang cowok memarkir sepeda vixion.waw.. Gantengg cuy….cowok itu melihat Ve.

“Eh sepertinya kita kenal..” Ucap cowok itu kepada Ve.

Belum sempat Ve menjawab,Agnes keluar dan Memanggil cowok itu.

“Hey yank.. aku dah dari tadi nunggu loh..”

“ma’af ya.. aku habis dari nganterin pesanan lukisan.” Sambil terus memandangi Ve.

“Oh ya aku kenalin nih teman baruku, namanya Velicia Maldini Siregar.” Sambil menunjuk Ve.

“Velicia J”Ucap ve seraya menjulurkan tangannya.

“What’ Velicia? Alvaro. J”sambil membalas uluran tangan Ve.Kaget Alvaro mendengar nama Ve yang mugkin gak asing di telinga Alvaro.

“Eghmmm yank aku pergi dulu yaa.. yuk Ve” Ajak Agnes membubarkan pandangan mereka berdua.

^^^

Alvaro Dhiafakhri Ramadhan : hey Ve.

Velicia Maldini Siregar : Hey jugak.  Kamu pacar si Agnes ya?

Taka da balasan chat lagi, padahal Tanda hijau masih setia di sebelah nama Alvaro. Sungguh Sakit hati Ve setelah Kejadian Tadi siang. Dia gak nyangka ternyata cowok yang dia cinta sudah menjadi milik orang lain, di tambah lagi si alvaro milik teman terdekatnya. Sungguh sangat menyakitkan.

Oh god what will I do? I’m very confused. Please help me god. I know, if he is not mine you will give me more better than him But if he is mine, you will not let us separated.

Ucap Ve dalam hatinya. Dia terus melamun hingga kantuk menenggelamkannya dalam kegelapan malam yang sunyi. Good Night Ve.

&&&

“Hay Ve.. ” Sapa Agnes.

“Hay jugak ” balik Ve.

“Kamu dah kenal ya sama alvaro” Tanya Agnes mengagetkan Ve.

“engg anu.. engg..” Bingung Ve.

“Syukur deh klok dah kenal. J aku jugak mau ngasih tau aku ama dya sebentr lagi mau tunangan, datang yaa….” Senyum Ve sambil menyodorkan Undangan.

“Tunangann?” Kaget Ve.

Agnes hanya senyum dan menganggukkan kepalanya. Pelan2 tapi pasti Ve membuka surat Undangan itu. Tertulis jelas nama agnes dan alvaro dan tempat,tanggal, waktu pelaksanaan. Saat itu juga tubuh Ve terasa lemas bagai terhempas dari kejauhan. Sangat Menyakitkan.

***

Malam yang gak pengen Ve terjadi. Malam dimana 2 buah cincin akan mempersatukan 2 insan. Mungkin itu berita bahagia, tidak bagi Ve, Karna Vey akin Alvaro terlahir untuknya. Dari tatapan alvaro saat itu Ve sudah bisa membaca tatapan itu. Alvaro mencintai Ve bukan agnes.

Gaun berwarna Biru laut dan sepatu high hills menemani langkah Ve menuju sebuah Neraka. Ve terlihat cantik saat itu. Hampir semua mata tertuju padanya. Aldi, cowok terganteng di kampus pun tak habis pikir cewek tomboy bisa berubah jadi bidadari seperti itu. Yang semula Aldi cuek ehh di pesta Aldi sumpah perhatian banget ama Ve (Dasar Cowok..). Dari kejauhan Alvaro memperhatikan e yang sepertinya gak suka di deketin Aldi. Alvaro ingin sekali menggantikan posisi Aldi, tapi bagaimana di sebelah dya ada sosok wanita yang akan menghancurkan hari-harinya.

Waktu yang di tunggu para undangan telah tiba, MC membawakan acara dengan meriah hingga waktunya Alvaro untuk memberi cincin kepada Agnes. Tapi apa para hadirin di kagetkan dengan sikap Alvaro yang tiba2 berhenti memasangkan cincin itu yang tinggal 1mm agi masuk ke jari agnes. Alvaro Terdiam..

“Sayannkkk Heyy kenapa?..” Tanya Agnes Berusaha membubarkan lamunannya.

“Agnes, Ma’af aku gak bisa Tunangan ama kamu, Aku saying ama kamu, tapi aku Gak cinta ama kamu. Ma’afkan aku.” Seraya memberikan cincin itu di telapak tangan agnes lalu pergi meninggalkan agnes. Dan lebih terkejutnya lagi. Saat Alvaro pergi keluar tangan Alvaro menarik Ve keluar juga.

“Hehhhh lepas tauu sakkiitttt..” Ucap Ve mencoba melepaskan genggaman Alvaro.

Alvaro melepaskannya.

“Hehh kamu gila yaa….kamu gak ngerti perasaan agnes disana..” Kesal Ve.

“Iya aku gila, Aku emang gak ngerti perasaan Agnes karna aku gak peduli dan AKU CINTA KAMU.”bentak Alvaro Mengagetkan Ve.

“Ve gw cinta ama lo.. bukan sama agnes. Gw sama agnes cuman gara2 orang tua agnes yang pengen aku nikah ama agnes. Gw gak cinta ama agnes. Gw cintanya ama lo Ve.” Jujur Alvaro memeluk Ve.

“Tapi gak ginii caranya… Agnes cinta banget ama lo.. Ngertiin perasaan dya kek.. dya sahabt gw.” Tangis Ve.

“Terus? Lo gak cinta gw? Jujur Ve…” Paksa Alvaro.

“Gw.. gw.. gw cinta ama lo.. tapi gw rela lo sama agnes asal agnes bahagia…”Tangis Ve

“Nggak Kok Ve..” suara agns mengagetkan Ve dan Alvaro.

“gw lebih seneng klok kalian berdua yang malam ini tunangan J” Megahmpiri Ve dan alvaro dan memberikan cincin itu pada mereka berdua.

“Tapi nes..!!!” Ucap Ve

“ssttttt.. aku bisa relain semua.. asal alvaro bahagia J” Senyum agnes disertai pelukan dari Ve.

“Makasih ya Nes..” Peluk Ve.

“udah2 cep cep… aku gak punya coklat lagi. “ jawab Agnes menenangkan Ve.

“Alvaro, jaga Ve baik2 ya… aku mau ngelanjutin kuliahku di London..Semoga kalian bahagia J” Ucap Agnes pada Alvaro yang berdiri di samping Ve.

“Ya nes, makasih ya.. gw saying loo..jaga diri baik2 ya di sana.. semoga lu dapet yang lebih baik dari gw.” Senyum Alvaro.

“Itu pasti.. Dahh semuaa.. Bye…” Jawab ve meninggalkan Mereka berdua…

Cinta itu bisa datang kapan aja…

Dimana aja..

Dan berbagai cara cinta bisa datang menghampiri kita..

Tapi satu hal…

Cinta itu berasal dari Allah..

Bukan dia..

Bukan juga Mereka..

Saat cinta yang kau harapkan pergi…

Janganlah takut..

Pasrahkan semua pada allah..

Mungkin dya bukan untukmu..

Mungkin dya bukan yang terbaik untukmu..

Yakinlah Jika dia jodohmu..

Allah tidak akan membiarkannya pergi jauh darimu..

Meskipun dia berada di ujung alam semesta..

Yakinlah jika dia bukan jodohmu..

Allah telah mempersiapkannya untukmu

Yang lebih baik dari dia…

Tinggal kita mempersiapkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.


THE END



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © NyakOnyak ^^ //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //